Perbedaan Token Ring dan Ethernet

Perbedaan Token Ring dan Ethernet – Token Ring didefinisikan sebagai jaringan area lokal yang memiliki sifat untuk mentransmisikan simpul hanya jika memiliki potongan tertentu berturut-turut yang berasal dari simpul berurutan lainnya berbelok demi belokan.

Ethernet didefinisikan sebagai sistem yang digunakan untuk menghubungkan berbagai komputer untuk membentuk jaringan area lokal dan memiliki protokol yang berbeda untuk memastikan berlakunya informasi berlangsung dengan lancar.

Token Ring didefinisikan sebagai jaringan area lokal yang memiliki sifat untuk mentransmisikan simpul hanya jika memiliki potongan tertentu berturut-turut yang berasal dari simpul berurutan lainnya berbelok demi belokan.

Perbedaan

Sistem ring token adalah lingkungan (LAN) di mana semua PC dikaitkan dalam topologi cincin atau bintang dan lulus setidaknya satu token koheren dari host yang dimiliki.

Hanya host yang memegang token yang bisa mengirim informasi, dan token dikeluarkan saat menerima informasi yang akan ditegaskan. Sistem cincin Token membuat kumpulan data tidak menabrak bagian jaringan karena informasi harus dikirim oleh pemegang token dan beberapa token dapat diakses dikendalikan. Sebuah token, yang merupakan desain potongan yang luar biasa, berjalan mengelilingi lingkaran.

Untuk mengkomunikasikan sesuatu yang spesifik, PC mendapatkan token, menambahkan pesan ke sana, dan kemudian memberikannya kesempatan untuk terus berkeliling di sekitar sistem.

Selain itu, amati token passing. Disampaikan oleh IBM pada tahun 1984, kemudian dilembagakan dengan konvensi IEEE 802.5 dan benar-benar menarik, terutama di tempat kerja profesional, namun semakin dikaburkan oleh bentuk Ethernet berikut.

Stasiun pada ring token LAN dipilah secara cerdas dalam topologi ring dengan informasi yang dikirimkan secara berturut-turut dimulai dengan satu ring station lalu ke yang berikutnya dengan sebuah token kontrol yang melingkar di sekitar ring control access.

Baca juga: Pengertian Topologi Jaringan

Sistem passing token komparatif dapat dimanfaatkan oleh ARCNET, token transport, 100VG-AnyLAN (802.12) dan FDDI, dan mereka memiliki keadaan yang sesuai dengan hipotetis melalui CSMA / CD Ethernet mentah.

Ethernet
Ethernet didefinisikan sebagai sistem yang digunakan untuk menghubungkan berbagai komputer untuk membentuk jaringan komputer area lokal dan memiliki protokol yang berbeda untuk memastikan berlakunya informasi berlangsung dengan lancar, dan tidak ada transmisi simultan.

Pada titik ketika pertama kali dikirim pada tahun 1980an, Ethernet menguatkan data tingkat kemungkinan 10 megabit untuk setiap detik (Mbps). Setelah itu, seharusnya “Quick Ethernet” norma memperluas tingkat informasi yang paling penting ini menjadi 100 Mbps.

Inovasi Gigabit Ethernet juga membentang keluar eksekusi puncak hingga 1000 Mbps, dan inovasi Gigabit Ethernet 10 juga ada. Ethernet adalah perubahan lingkungan yang paling umum diperkenalkan (LAN).

Ethernet adalah konvensi lapisan koneksi di tumpukan TCP / IP, yang menggambarkan bagaimana gadget terorganisir dapat mengatur informasi untuk dikirim ke perangkat sistem lain pada fragmen sistem yang serupa, dan bagaimana cara memasukkan informasi tersebut ke dalam asosiasi jaringan. Ini menyentuh baik Layer 1 (lapisan fisik) dan Layer 2 (lapisan data interface) pada OSI mengatur konvensi.

Panjang total link Ethernet individu dibatasi sampai sekitar 100 meter; namun sistem Ethernet dapat secara efektif menjangkau koneksi seluruh sekolah atau struktur kantor yang memanfaatkan perangkat penghubung sistem. Ethernet mencirikan dua unit transmisi, paket, dan casing.

Edge menggabungkan “muatan” informasi yang dapat dikirim serta data yang membedakan lokasi “Media Access Control” (MAC) fisik baik pengirim maupun penerima, pelabelan VLAN dan sifat data administrasi, dan data penyesuaian kesalahan untuk mengidentifikasi masalah dalam transmisi

Perbedaan Kunci
Token Ring didefinisikan sebagai jaringan area lokal yang memiliki sifat untuk mentransmisikan simpul hanya jika memiliki potongan tertentu berturut-turut yang berasal dari simpul berurutan lainnya berbelok demi belokan.

pengertian jaringan komputer, macam macam jaringan komputer, manfaat jaringan komputer, pengertian jaringan LAN, pengertian jaringan MAN.

Ethernet didefinisikan sebagai sistem yang digunakan untuk menghubungkan berbagai komputer untuk membentuk jaringan area lokal dan memiliki protokol yang berbeda untuk memastikan berlakunya informasi berlangsung dengan lancar.

Sifat Ethernet selalu tetap tidak deterministik, di sisi lain, jenis cincin token selalu tetap deterministik.

Setiap kali beban tetap turun, jumlah penundaan mulai meningkat ketika sampai pada cincin token, di sisi lain, setiap kali tekanan menjadi tertekan, Ethernet tidak mengalami penundaan.

Cincin token dikenal sebagai sistem token-passing yang hanya memiliki satu workstation untuk dihubungi pada satu saat. Di sisi lain, Ethernet dikenal sebagai topologi Collision Sense Multiple Access / Collision Detection (CSMA / CD), dan itu berarti workstation yang berbeda tetap aktif pada satu saat.

Kecepatan kedua sistem ini berbeda satu sama lain dan menjadi 100M bit / s untuk Ethernet yang bertahan beberapa kali lebih cepat daripada ring token 16M bit / s.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s