Perbedaan CD-R dan DVD-R

Perbedaan CD-R dan DVD-R – Pergi ke bioskop mungkin tidak selalu mungkin bagi orang yang ingin menonton film. Pada saat yang sama, jika sesuatu menjadi penting dan kita melewatinya, kita memerlukan data untuk tinggal bersama kita. Untuk tujuan yang sama DVD dan CD ada dan untuk menulis data tentangnya menjadi praktik standar.

Format yang terlibat memiliki perbedaan utama sebagai berikut; Tipe format DVD-R mendapat definisinya dari fakta bahwa beberapa organisasi di seluruh dunia menyimpan informasi di DVD. Di sisi lain, pengaturan CD-R dikenal sebagai Compact Disk Recordable dan menjadi gadget penimbunan pelat optik canggih.

DVD-R
Jenis format ini mengambil definisi dari fakta bahwa beberapa organisasi di seluruh dunia menyimpan informasi di DVD. Ini adalah DVD yang jelas dimana informasi, misalnya, gambar, musik, rekaman dan arsip yang berbeda diletakkan pada premis yang langgeng dan dibaca melalui Format DVD-R.

Saat ini format yang paling banyak digunakan, ia memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan namun kebanyakan memberi orang alat yang tepat untuk menyelesaikan pekerjaan. Karena ini adalah yang paling berpengalaman, kebanyakan pemain yang memberi energi di tengah waktu itu dapat memainkan konfigurasi bahkan sekarang, sementara yang baru menghadapi beberapa masalah saat mendapatkan informasi.

Teknik pra-lubang tanah digunakan untuk memberi data alamat dimana dokumen tunggal tetap ada dalam kerangka kerja. Nama yang benar adalah DVD-Recordable dan memberikan bagaimana penggunaannya.

Satu hal yang perlu diketahui adalah bahwa begitu informasi diletakkan pada struktur, ia tidak dapat membasmi dirinya sendiri, ia tetap berada di sana dengan premis yang langgeng dan sama sekali tidak menghapusnya.

Ini adalah kemampuan yang lebih besar untuk menyimpan informasi dan setelah itu menggunakannya pada titik apapun yang dibutuhkan. Tidak ada rekaman yang layak untuk sementara waktu terlepas dari kemungkinan seseorang dapat mengevaluasi setiap elemen halus.

Baca juga: Perangkat Keras Komputer dan Fungsinya

Macam Macam Perangkat Keras Komputer

Dua kelas lebih jauh ada di dalam kerangka kerja dan disebut DVD-RG mengatur bahwa kita menggunakan untuk tujuan umum oleh individu yang bekerja di rumah; Yang kedua adalah DVD-RA mengatur bahwa orang-orang memanfaatkannya untuk mendapatkan video atau informasi yang tidak dapat diakses oleh keseluruhan populasi.

CD-R
Pengaturan seperti ini dikenal sebagai Compact Disk Recordable dan menjadi perangkat penimbunan pelat optik canggih. Ini digunakan oleh berbagai individu dan perusahaan di seluruh dunia untuk menyimpan informasi tentang CD. Sangat menarik untuk disadari bahwa pada awalnya gadget semacam ini dikenal sebagai gadget Kompak Disk Write Once dan pada awalnya digunakan sebagai bagian dari tahun 1988.

Meskipun penggunaannya telah memudar selama bertahun-tahun namun masih untuk kegiatan tujuan kecil yang tidak memerlukan banyak ruang, mereka datang berguna. Keuntungan penting dari memiliki gadget semacam ini adalah informasi tetap ada pada mereka untuk sementara waktu. Komponen lain yang memberikan keunggulan adalah bahwa individu dapat menambahkan informasi kepadanya setelah ia berhasil menyingkirkannya.

Baca ; Perbedaan CD dan DVD

Sebelum presentasi DVD, biaya gadget semacam itu tinggi, namun setelah beberapa kali perangkat tambahan terlihat jelas, dan ukuran perangkat ini telah berkurang drastis. Mereka tidak hanya menggelar perbaikan, menghapus catatan, termasuk dokumen baru yang juga menyegarkan klasifikasi jika diperlukan. Sebagian besar keadaan, jika ada kebutuhan untuk menambahkan lebih banyak informasi CD, maka CD-R dan bundel produk diperlukan.

Sama sekali tidak seperti kerangka kerja yang berbeda di mana Anda hanya menduplikat dan merekatkan barang, inilah produk yang berubah dari catatan ke dalam konfigurasi teladan itu penting. Biasanya CD yang jelas berisi informasi tentang musik, suara, dan arsip yang berbeda, akan disimpan secara konsisten dan membaca Format CD-R.

Perbedaan Kunci

Perusahaan perintis adalah yang pertama mengembangkan sistem DVD recordable yang masih mendukung pemain yang paling umum. Di sisi lain, CD recordable pertama kali masuk pasar kembali pada tahun 1988.

Format DVD-R masih bisa digunakan untuk banyak keperluan, sedangkan format CD-R menjadi berlebihan karena teknologi baru.

DVD-R didefinisikan sebagai DVD kosong yang dapat menyimpan data untuk berbagai gambar, musik, video dan dokumen lainnya dan hanya bisa dibaca melalui format yang dapat direkam. Di sisi lain, CD-R didefinisikan sebagai CD kosong yang dapat menyimpan data untuk berbagai gambar, musik, video dan dokumen lainnya dan hanya dapat membaca format yang dapat direkam.

Semua jenis data seperti musik, video, dokumen, pdf, kata, dan gambar disimpan dalam format DVD-R dan CD-R meskipun yang terakhir memiliki beberapa batasan.

Data hingga 5 gigabyte menghemat DVD dengan bantuan DVD-R sedangkan data hingga beberapa ratus megabyte hadir di CD karena CD-R.

Setelah Anda menulis data pada pemutar CD, orang dapat mengedit datanya, menghapusnya dan menambahkannya kapan saja mereka mau. Tapi itu tidak sesuai dengan sistem pemutar DVD dimana data disimpan, tetap ada dan tidak memiliki fasilitas pengeditan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s