Perbedaan CD dan DVD

Perbedaan CD dan DVD – CD yang memiliki nama lengkap compact disc dikenal sebagai perangkat yang digunakan untuk menyimpan data dalam jumlah sedang dan sekarang disusul oleh teknologi lain.

Sedangkan DVD yang memiliki nama lengkap disk video digital dikenal sebagai perangkat yang saat ini digunakan untuk menyimpan data dalam jumlah banyak dan menerima materi definisi tinggi.

Baca juga: Perangkat Keras Komputer dan Fungsinya

Dasar Perbedaan

Definisi – CD Perangkat yang digunakan untuk menyimpan data dalam jumlah sedang dan sekarang disusul oleh teknologi lain.

DVC – Perangkat yang saat ini digunakan untuk menyimpan data dalam jumlah besar dan menerima materi definisi tinggi.

Spesifikasi – CD Lebar 120 milimeter (4,7 inci) dan tahan hingga sekitar 80 menit suara yang tidak dikompres atau sekitar 700 MB informasi.

DVD – Pelat dengan batas dari 4.7GB sampai 17GB dan sampai ke tingkat 600KBps sampai 1,3 MB.

CD yang memiliki nama lengkap compact disc dikenal sebagai perangkat keras komputer yang digunakan untuk menyimpan data dalam jumlah sedang dan sekarang disusul oleh teknologi lain. CD menjadi media penimbunan optik bundar, bundar, optik yang dirancang oleh James Russell. CD utama dibuat di pabrik pengolahan Philips di Jerman pada tanggal 17 Agustus 1982.

Sebuah CD bekerja dengan memusatkan laser semikonduktor panjang gelombang 780 nanometer ke trek masing-masing pelat. Sebagai lingkaran pivot, ukuran batang laser kontras dengan cara cahaya dipantulkan dari lapisan polikarbonat di dasar piring, mengubahnya menjadi suara.

Cakram yang halus dan cenderung tergores; mereka bisa diperbaiki, bagaimanapun, kepingan plat bisa terpengaruh. CD standar memiliki lebar 120 milimeter (4,7 inci) dan dapat menyimpan hingga sekitar 80 menit suara yang tidak dikompres atau sekitar 700 MiB informasi.

Mini CD memiliki lebar yang berbeda yang berjalan dari 60 sampai 80 milimeter (2,4 sampai 3,1 inci); Mereka kadang-kadang digunakan untuk single CD, mengumpulkan suara hingga 24 menit, atau menyampaikan driver gadget.

Pada musim presentasi inovasi pada tahun 1982, sebuah CD dapat menyimpan sejumlah besar informasi lebih besar daripada hard disk, yang secara teratur akan menampung 10 MB. Pada tahun 2010, hard disk umumnya ditawarkan sebagai ruang penyimpanan yang banyak seperti seribu CD, sementara biaya mereka telah turun ke tingkat item.

Baca juga: Pengertian Hard Disk dan Fungsinya

Pada tahun 2004, keseluruhan penawaran CD suara, CD-ROM, dan CD-R mencapai sekitar 30 miliar lingkaran. Pada tahun 2007, 200 miliar CD terjual di seluruh dunia.
DVD

DVD yang memiliki nama lengkap disk video digital dikenal sebagai perangkat yang saat ini digunakan untuk menyimpan data dalam jumlah banyak dan menerima materi definisi tinggi untuk tujuan penulisan. DVD adalah inovasi pelat optik dengan batas persediaan 4,7 gigabyte pada lingkaran terpisah satu sisi, yang cukup untuk gambar 133 menit.

DVD bisa satu atau dua sisi, dan bisa memiliki dua lapisan di setiap sisinya; DVD dua sisi berlapis dua akan menampung hingga 17 gigabyte video, suara, atau data lainnya. Ini menganalisis kapasitas 650 megabyte (, 65 gigabyte) untuk piring CD-ROM. DVD berisi setidaknya 4.7GB informasi, cukup untuk sebuah film panjang penuh. DVD biasanya digunakan sebagai media penggambaran komputerisasi gambar gerak dan perkenalan media campuran lainnya yang digabungkan dengan desain.

Mereka secara luas digunakan untuk menyingkirkan dan melihat gambar dan informasi lainnya. Untuk memutar DVD di PC, Anda harus memiliki DVD drive dan DVD player produk. Foto keistimewaan adalah kasus seperti apa film DVD, yang dalam ilustrasi ini adalah gambar dari film film Matrix DVD.

Detail DVD mendasari piring dengan batas dari 4.7GB sampai 17GB dan sampai ke tingkat 600KBps sampai 1,3 MBps. Salah satu komponen terbaik dari drive DVD adalah keduanya sangat baik dengan CD-ROM, yang berarti mereka dapat memutar CD-ROM lama, pelat CD-I, dan CD video, dan juga DVD-ROM baru.

Perbedaan Kunci antara CD dan DVD
CD yang memiliki nama lengkap compact disc dikenal sebagai perangkat yang digunakan untuk menyimpan data dalam jumlah sedang dan sekarang disusul oleh teknologi lain. DVD yang memiliki nama lengkap disk video digital dikenal sebagai perangkat yang saat ini digunakan untuk menyimpan data dalam jumlah banyak dan menerima materi definisi tinggi.

CD standar memiliki lebar 120 milimeter (4,7 inci) dan dapat menyimpan hingga sekitar 80 menit suara yang tidak dikompres atau sekitar 700 MB informasi. Di sisi lain, detail DVD mendasari piring dengan batas dari 4.7GB sampai 17GB dan sampai ke tingkat 600KBps sampai 1,3 MB.

Salah satu komponen terbaik dari drive DVD adalah keduanya sangat baik dengan CD-ROM, yang berarti mereka dapat memutar CD-ROM lama, pelat CD-I, dan CD video, dan juga DVD-ROM baru.

Pada tahun 2007, 200 miliar CD terjual di seluruh dunia, dan ini menjadi sarana paling umum untuk menyimpan informasi. Tapi sejak diperkenalkannya DVD dan disk drive, kepentingan mereka menurun, dan sekarang DVD menjadi mode utama penyimpanan data.

CD berisi data yang lebih sedikit, dan dengan kualitas rata-rata, di sisi lain, DVD berisi lebih banyak data dan memiliki aplikasi konten definisi tinggi.

Iklan

Satu tanggapan untuk “Perbedaan CD dan DVD

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s